Items where Subject is "2X0.07 Pendidikan Agama Islam"

Group by: Creators | Item Type/Tipe Dokumen
Jump to: A | B | C | D | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | Q | R | S | T | W | Y | Z
Number of items at this level: 189.

A

Abdillah, Fithrah Syauqi (2025) Peran Lingkungan Literasi Sekolah pada Penguatan Kompetensi Keagamaan Madrasatul Quran Al-Mutawassithoh (MQW) Jajar Islamic Center Tahun Ajaran 2025-2026. Skripsi, Institut Islam Manba'ul Ulum.

Abdullah, Hazim Rahmat (2025) Peran Pendidikan Pesantren dalam Membangun Islamic Worldview bagi Santri di Era Disrupsi (Studi Kasus di Ma’had Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah Sukoharjo Tahun Ajaran 2023/2025). Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Abdulloh, Ahmad (2025) Motivasi Guru dalam Menanamkan Kedisiplinan Sholat Dzuhur Berjamaah Kelas X Creative I Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Andong Boyolali Tahun Pelajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Abdurrosyid, Yusuf (2025) Upaya Peningkatan Prestasi Santri Kelas IX dalam Mata Pelajaran Fiqih Melalui Metode Card Sort di Pondok Pesantren Al-Islam Darul Falah Pilangbangu Sepat Masaran Sragen Tahun Ajaran 2024-2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Abdussalam, Hudzaifah (2025) Efeksivitas Metode Mengajar Ekspositori dalam Peningkatan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Pertama Jajar Islamic Center Sambi Boyolali Tahun Ajaran 2025-2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Abdussattar, Muhammad Asyraf (2025) Penerapan Pendekatan Konstruktivis Sosial dalam Meningkatkan Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Kelas IX Sekolah Menengah Pertama IT Ar-Risalah Sukoharjo Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Adawyah, Rabiatul (2025) Pengaruh Penerapan Metode Demonstrasi terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 9 Ngemplak, Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Addinar, Rafi' (2025) Implementasi Manajemen George R. Terry dalam Kurikulum Pembelajaran di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Bilal bin Rabah Sukoharjo Tahun Ajaran 2024-2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Afifah, Solekhah Nur (2025) Penerapan Model Pendidikan Full Day School dalam Peningkatan Pembelajaran Akidah Akhlak di MAN 2 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Tesis, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Afrizal, Muhammad Malik (2025) Penerapan Metode Pembelajaran Mind Mapping dalam Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas XI SMA Muhammadiyah 3 Watukelir Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Agustin, Riska (2025) Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Wordwall terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTS Negeri 6 Sragen Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Ahmad, Ahmad (2025) Peran Guru Bimbingan Konseling dan Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Al Firdaus Sukoharjo Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Al Atsaryyah, Tashfiyah (2025) Pengaruh Penerapan Metode Active Learning Tipe Inquiry terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Al Bari, Muhammad Umar (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Talking Chips terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih di SMP Ta’mirul Islam Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Al Batar, Saifulloh (2025) Pengaruh Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas VII D SMP Ta'mirul Islam Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Al Fatih, Moh Zaki (2025) Pengaruh Metode Pembelajaran Berbasis Animasi Kisah Teladan terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Tujuh Progam Unggulan Colomadu Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Al Hidayah, Ni'matul Fitryah (2025) Pengaruh Penerapan Metode Card Sort terhadap Hasil Belajar Aqidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Karanganyar. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Al ithriy, Abu Husein Ibrahim (2025) Pengaruh Bimbingan Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Kedisiplinan Ibadah pada Siswa Sekolah Menengah Pertama El Dzikr Islamic Boarding School Bulu Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Albineri, Andrey Fajar (2025) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual terhadap Minat Belajar Peserta Didik pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Pondok Pesantren Ibnu Abbas As Salafy Sragen. Tesis, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Aleni, Livio (2025) Pengaruh Kecerdasan Spiritual Siswa terhadap Minat Belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Tahfidz Al Ikhlas Mantingan Ngawi Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Alfaruq, Umar (2025) Studi Komparatif Prestasi Belajar Siswa yang Mengikuti Tahfidz Plus dan yang Tidak Mengikuti di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul ulum.

Alfian, Muhammad (2025) Pengaruh Implementasi Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Fiqih terhadap Hasil Belajar pada Siswa Kelas X di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 03 Sukolilo, Kab. Pati Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Alghifari, Fajarullah (2025) Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Menerapkan Sikap Tanggung Jawab Siswa di Kelas X SMA Muhammadiyah 3 Watukelir Tahun Pelajaran 2024/2025. Tesis, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta..

Alifah, Alifah (2025) Pengaruh Story Based Learning pada Mata Pelajaran Akhlak Terhadap Perilaku Religius Siswa di Madrasatul Qur’an Al Mutawassithoh Putri Jajar Islamic Center Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Allmunafis, Allmunafis (2025) Pengaruh Kegiatan Ekstrakulikuler Hizbul Wathan terhadap Pembentukan Akhlakul Karimah Pada Siswa Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Amalia, Ervil (2025) Pengaruh Pemberian Reward terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Lentera Qur’ani Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Amalia, Rifiana Rahma (2025) Pengaruh Penggunaan Media Belajar Teknologi Audio Visual Terhadap Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Negeri 6 Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Ambarwati, Nabila (2025) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Kreativitas Siswa Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Amal Mulya Tawangmangu Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Amelia, Via Anggi (2025) Implementasi Metode Problem Based Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Fiqh Kelas X di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Amin, Dzikri Khoirul (2025) Pengaruh Metode Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah Gatak 2 Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Amin, Nasihul (2025) Pengaruh Metode Sosiodrama terhadap Hasil Belajar pada Pembelajaran Sirah di Madrasah Tsanawiyah Imam Bukhari Karanganyar, Pendidikan Agama Islam, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta, 2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

An Nisa, Izzah (2025) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture pada Hasil Belajar Fiqih Siswa Kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Insan Cendekia Boarding School Sukoharjo Tahun Pelajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Apriliana, Alfina Rona (2025) Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Interaktif tentang Budaya Daerah Indonesia terhadap Hasil Belajar dalam Pembelajaran Pendidikan Pancasila Kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam Jamsaren Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Ardhiansyah, Fatah (2025) Pengaruh Media Pembelajaran Funcard terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Qur’an-Hadits di Madrasah Tsanawiyah Tahfidzul Qur’an Al-Fatah Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Arianto, Danu Putra (2025) Implementasi Kurikulum Merdeka melalui Buku Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab dalam Membentuk Karakter Siswa di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Arief, Salman (2025) Hubungan Minat Belajar Pendidikan Agama Islam terhadap Akhlak Siswa di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Ariyanto, Heri (2025) Pengaruh Kegiatan Liqo' Tarbawi terhadap Akhlak Mahasantri Ma'had ‘Aly Baitul Hikmah Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, institut islam mamba'ul 'ulum surakarta.

Arsinta, Aulia (2024) Pengaruh Gerakan Literasi Al Qur’an dan Peran Guru dalam Program Jumat Taqwa terhadap Minat Baca Al Quran Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Kerjo. Tesis, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Atiyah, Ummu (2025) Implementasi Metode Demonstrasi dalam Pembelajaran Fiqih pada Materi Shalat Jamak dan Qashar Siswa Kelas VII B SMP IT MTA Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Awwaliyah, Nafilah Khusnul (2025) Implementasi Model Pembelajaran Student Centered Learning pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas IX SMP Insan Cendekia Boarding School Sukoharjo Tahun Ajaran 2023/ 2024. Skripsi, Institut isalam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Ayu, Arisma Urba (2025) Pengaruh Pembiasaan Literasi terhadap Kemampuan Membaca Al Qur'an Siswa Kelas VIII di SMP Budi Utomo Surakarta Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Az Zahra, Aisyah (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Ilmu Teknologi terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Azhar, Dzul (2025) Konsep Strategi Penanaman Karakter Teladan dengan Metode DEA Kepada Musyrif di Pesantren. Tesis, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta..

Azhar, MHD. Sandi (2025) Korelasi Penerapan Metode Ceramah Tipe Impromtu dengan Kompetensi Inovasi Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Polokarto Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mambs'ul 'Ulum Surakarta.

Aziz, Abdul (2025) Studi Komparatif Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam antara Siswa Program Bilingual Class dengan Bilingual Digital Class Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Al Azhar 21 Solo Baru Kelas VII Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Azizah, Aulia (2025) Pengaruh Pembelajaran Fiqih Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surakarta 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Azizah, Sabila Nurul (2025) Pengaruh Mentoring Rohani Islam dan Karakter Religius terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mojolaban Tahun Ajaran 2024/2025. Tesis, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Azizah, Ummi Nur (2025) Pengaruh Penggunaan Platform Media Sosial terhadap Pembentukan Identitas Diri Remaja Masjid Mujahiddin Desa Kadipiro Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar Tahun 2024. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Azmi, Ilham (2025) Pengaruh Interaksi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMA Muhammadiyah Darul Arqom Bejen Kabupaten Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Azzahra, Salma Azizah (2025) Analisis Komparatif Kelas Internasional dan Reguler terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

B

Bahij, Muhammad Alfan (2025) Kontribusi Shahabiyah dan Ulama' Perempuan Terdahulu dalam Pengembangan Ilmu Agama Islam. Tesis, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surkarta.

Barr, Muhammad Abdel (2025) Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Buya Hamka pada Siswa Kelas VIII di SMP Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Baskoro, Dimas Hanif Adi (2025) Pengaruh Penerapan Metode Mulazamah Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fiqih pada Santri Kelas VIII Madrasah Tsanawiyyah Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Bilal Bin Rabah Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Brahim, Rifdah Arifah (2024) Pengaruh Peran Musyrifah dan Guru Fiqih Terhadap Kedisiplinan Sholat Fardhu Santri Pondok Pesantren Mts Nahdhatul Muslimat Surakarta Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi, Institut Islam Mamba`ul `Ulum Surakarta.

Budiman, Muhammad Rizki (2025) Studi Komparasi Minat Belajar Siswa antara Kurikulum 2013 dengan Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

C

Chozin, Abdullah (2025) Pengaruh Game Online Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Karanganyar Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

D

Dhiaulhaq, Mohammad Ilham (2025) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Pengamalan Akhlakul Karimah Siswa Madrasah Tsanawiyah Tahfizhul Quran Al Fatah Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum.

Diniya, Alya (2025) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fikih pada Siswa Kelas VII MTS Putri Pondok Pesantren Ibnu Abbas Sragen Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mambaul Ulum.

F

Fadhilah, Ilyas (2025) Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Pemahaman Materi FIkih Siswa Kelas VIII B Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Tawangsari Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta..

Fahmi, Ahmad (2025) Pengaruh Intensitas Interaksi Orang Tua dengan Anak Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Al Abidin Billingual Boarding School Surakarta Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta..

Fajar, Hasbullah (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas X dan XI di SMA Muhammadiyah 6 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Fajri, Hanafi Nur (2025) Pengaruh Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar terhadap Ketuntasan Hasil Belajar Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Farhan, Muhammad (2025) Pengaruh Pembelajaran Tauhid terhadap Pembentukan Sikap Sabar Siswa di Sekolah Menengah Atas KMI Jajar Islamic Center Sambi Boyolali Tahun Ajaran 2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta..

Fasikah, Zakiya Uli (2025) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Video Animasi terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VII MTs Darul Fikri Ponorogo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Fathoni, Muhammad Arif (2025) Studi Komparatif Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Antara Siswa Program Full Day dengan Siswa Program Boarding Sekolah Menengah Atas Majlis Tafsir Al-Qur’an Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Fatimah, Ainun (2025) Pengaruh Implementasi Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih pada Siswa Kelas VII Putri Madrasatul Qur'an Al Mutawasithoh Jajar Islamic Center Surakarta Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Fatoni, Mahfud Heru (2025) Evaluasi Pembelajaran Tahfizh Al-Qur’an Sebagai Program Unggulan di Madrasah Ibtidaiyah Tahfidzul Qur’an Al Manar Kabupaten Klaten. Tesis, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Firdausi, Yasmin Salma (2025) Penggunaan Kitab Jazari dalam Pembelajaran Membaca Al-Qur'an Santri Kelas 1 Aliyyah Pondok Pesantren Ar-robbani Kebakkramat Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Fitria, Wafa Shoffina (2025) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Aqidah Akhlak Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

H

Habibullah, Mohammad Ridwan (2025) Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VII SMP Islam Al-Hadi Mojolaban Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Hadi, Affrida Rahmawati (2025) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Budi Utomo Surakarta Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Hadi, Muhsin (2025) Hubungan antara Kegiatan Belajar Malam dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Hadits di SMP Al Ihsan Al Islami Brebes Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Hakim, Abdul (2025) Pengaruh Penerapan Metode Mulazamah terhadap Peningkatan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Aliyah Al Ukhuwah Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/205. Skripsi, Institut Islam Mamba`ul `Ulum Surakarta.

Hamdani, Fatimah Azzahro (2025) Pengaruh Metode Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Fiqih di MTs Muhammadiyah Srumbung Putri Magelang Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Hanif, Muhammad (2025) Konsep Pendidikan Anak dalam Kitab Tarbiyatul Aulad Karya Dr. Sa’id bin Ali bin Wahf Al-Qahthani. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Haritsyah, Muhammad VIto (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Direct Instruction terhadap Hasil Belajar Fiqih Siswa Kelas X di SMA Muhammadiyah 3 Surakarta Tahun 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul ' Ulum Surakarta.

Harmayati, Harmayati (2025) Pengaruh Motivasi Orang Tua dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) pada SMA Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Haryudanto, Dito (2025) Implementasi Pembelajaran Diferensiasi pada Mata Pelajaran PAI pada Siswa ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) AUTIS di Kelas X Inklusif Middle Year Program (MYP) Al Firdaus Sukoharjo Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Hasanah, Asiah Wardatul (2025) Disiplin Ibadah Salat Berjamaah dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Fikih pada Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Hasanah, Fadhilah (2025) Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap Keaktifan Siswa Kelas X pada Mata Pelajaran Fikih di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 3 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mambaul Ulum Surakarta.

Hidayat, Fauzan Nur (2025) Penetapan Wali Hakim dalam Perkawinan Perspektif Hukum Islam di Kantor Urusan Agama Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo. Skripsi, Institut Islam Mambaul Ulum Surakarta.

Hidayati, Warih Nurul (2025) Implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Karakter Religius Siswa di SMA Al Firdaus Sukoharjo. Tesis, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

I

Ibadurrohman, Ibadurrohman (2025) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif terhadap Pemahaman Konsep Ibadah Pendidikan Agama Islam Kelas XI di SMA Muhammadiyah 3 Surakarta Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Ilias, Muhamad (2025) Perbandingan Hasil Belajar Mata Pelajaran Al Qur'an dan Hadist pada Siswa Program Khusus dengan Reguler Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 9 Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Ilma, Irzan Zidni (2025) Pengaruh Gaya Mengajar Interaksional Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas V Di MI Sudirman Ngemping Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Ima'dudin, Miftakhul Ma'ruf Irza Nur (2025) Implementasi Metode Demonstrasi pada Mata Pelajaran Fikih Materi Shalat Berjama’ah Kelas VII di SMPIT Mutiara Insani Klaten Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Imaduddin, Muhammad (2025) Pengaruh Metode Ceramah Interaktif terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surkarta.

Indrianto, Fajar (2025) Pengaruh Penerapan Metode Pendidikan Islami dalam Keluarga terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII SMP Negeri 17 Kota Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Irfanuddin, Dzikron (2025) Pengaruh Pembelajaran Akidah Akhlak terhadap Perilaku Siswa Kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 2 Karanganyar Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Isroy, Dea Narita (2025) Pengaruh Penggunaan Metode Kontekstual terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Siswa SMP Muhammadiyah Watukelir Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum.

Isyanto, Puji (2024) Pengaruh Keterampilan Berbahasa Arab terhadap Pemahaman Hadis Pada Mata Pelajaran Hadis Riyadus Salihin Santri Kelas II Tingkat Wustha Pondok Pesantren Al-islam Darul Falah Sragen Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

J

Jamila, Jamila (2025) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Berbasis Platform Youtube terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Tahfidzul Qur'an Al Fithrah Tawangsari Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

K

Ka'bah, Faza Octavio Abdi Robbil (2025) Pengaruh Implementasi Kurikulum Merdeka terhadap Kemampuan Berfikir Kritis pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA N 1 Polokarto Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Khairunamira, Fathya (2024) Analisis Soal Higher Order Thinking Skills Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Insan Cendekia Boarding School Sukoharjo Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Khasanah, Afifah Nur (2025) Pengaruh Penerapan Metode Storytelling terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Sragen Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Kholida, Hasna Rifatul (2025) Pengaruh Metode Joyful Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Al Firdaus Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Kholil, Kholil (2025) Penguatan Nilai-Nilai Keislaman dalam Konteks Multikulturalisme di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Ulya Sragen. Tesis, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Khotimah, Khusnul (2025) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Kulrsum, Ummi (2025) Penerapan Media Pembelajaran Interaktif pada Mata Pelajaran Tarikh Kelas XI di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Simo Boyolali Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Kuncahyo, Ilham (2025) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mendukung Bakat Siswa di Imtaq Shighor Program Khusus Isy Karima (SMP) Tahun Pelajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Kurniyadi, Mahmud Darul (2025) Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA 1 Colomadu. Tesis, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Kusuma, Andriansyah (2025) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembiasaan Shalat Dzuhur Berjamaah Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Klaten Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Kusuma, Chandra Jaya (2025) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Team Achivement Divisions terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMA Majlis Tafsir Al-Qur'an Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Mamba'ul Ulum Surakarta.

Kusumawati, Rani (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Pertama Insan Terpadu Insan Kamil Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

L

Lathifiyah, Atikah (2025) Pengaruh Metode Active Learning terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs Muhammadiyah Blimbing Sukoharjo Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

M

Ma'rifah, Ukhti (2025) Pengaruh Metode Joyfull Learning terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa SMP Muhammadiyah 10 Surakarta. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Mahmudah, Shafiyah Siti (2025) Pengaruh Penerapan Metode Ceramah terhadap Hasil Belajar Hadits pada Siswa Kelas VIII Madrasatul Qur'an Al Mutawassithoh Jajar Islamic Center Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Mardianti, Radela (2025) Pengaruh Motivasi Orang Tua terhadap Minat Belajar Akidah Akhlak pada Siswi Madrasah Qur’aniyah Al-Husnayain Karanganyar Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba`ul Ulum Surakarta.

Maula, Salim (2025) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Microsoft Office Power Point pada Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih bagi Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Maulana, David Reza (2025) Peran Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas XI di Sekolah Menegah Atas Al-Firdaus Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surkarta.

Maulana, Isyfa (2025) Pengaruh Fasilitas Belajar terhadap Kreativitas Mengajar Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Sukoharjo Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Mawarni, Sulistiawati (2000) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Berpikir Kritis pada Materi Akhlak Berbasis Kurikulum Merdeka di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, institus ilam mambaul ulum surakart.

Melina, Novita Peggy (2025) Pengaruh Penggunaan Media Sosial terhadap Perilaku Belajar Pendidikan Agama Islam pada Kurikulum Merdeka di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Sukoharjo Kelas X dan XI Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Mubarok, Ahmad (2025) Penerapan Student Centered Learning pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas X di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Mubarok, Muhamad Royan Fatkhul (2025) Implementasi Kurikulum Merdeka pada Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 6 Sidoharjo Sragen Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Muhammad, Muhammad Bin Arief (2025) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Keberhasilan Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Paket B Ash-Shahabah di Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum.

Muntaha, Muh Yusril Ali (2025) Implementasi Metode VCT (Value Clarification Technique) dalam Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas IX di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Darul Arqam Karanganyar Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Muslim, Khoirul (2025) Peran Guru Fiqih dalam Menanamkan Nilai Moderasi Beragama pada Santri Kelas IX di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Ikhlas Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Muslim, Muhammad (2025) Pengaruh Pola Interaksi Edukatif Guru Agama terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 07 Klego Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Muthmainnah, Dewi (2025) Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Kreativitas Belajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Iqro Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

N

Nabila, Nabila (2025) Peran Guru Pendidikan Agama Islam Sebagai Motivator dalam Penanaman Disiplin Shalat Berjamaah Siswa di SMP Negeri 6 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Tesis, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Nathaqain, Asma Dzatin (2025) Pengaruh Pelaksanaan Dzikir Rutin (Al-Ma’surat Pagi Petang) terhadap Akhlak Santri Kelas 7 H Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Abi-Ummi Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Nisa, Fitria Khairun (2025) Efektivitas Pembelajaran Kemuhammadiyahan terhadap Tingkat Religiusitas Siswa (Studi Komparasi di SMP Muhammadiyah 4 dan MTs Muhammadiyah 4 Mojogedang) Kabupaten Karanganyar Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Nisa, Khoirun (2025) Pengaruh Keikutsertaan pada Kegiatan Islamic Study Club (ISC) terhadap Nilai Afektif Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMA Islam Terpadu Nur Hidayah Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Niswah, As'adatun (2025) Pengaruh Penerapan 5R (Ringkas, Rapi, Rawat, Resik, dan Rajin) terhadap Kedisiplinan Santriwati Kelas 9 di Madrasatul Qur’an Al Mutawassithoh Jajar Islamic Center Surakarta Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Nugrahini, Ikke Fitriana (2025) Pengaruh Penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Minat Baca Siswa terhadap Kemampuan Literasi Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri Kerjo Kabupaten Karanganyar. Tesis, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Nur baiti, Rodhini (2025) Efektivitas Penerapan Metode Hafalan Tikrar pada Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak pada Kelas VII Madrasatul Qur'an Al Mutawasshitoh Jajar Islamic Center Surakarta Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Nuria, Ayu Ningtyas (2025) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas XI Desain Komunikasi Visual (DKV) SMKN 1 Gesi Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Nurwahyudha, Ilham (2025) Pengaruh Kualitas Sarana Prasarana terhadap Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam SMP El Dzikr Islamic Boarding School Bulu Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

O

Oktafiani, Eka Nur (2025) Pengaruh Penerapan Metode Diskusi terhadap Hasil Belajar Fikih Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

P

Pamungkas, Maulana Al Bana (2024) Strategi Penerapan Nilai-Nilai Qur'ani dalam Pendidikan Akhlaq dan Adab Santri di Kuttab Al Husnayain Surakarta. Tesis, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta..

Paramita, Lukita (2025) Efektivitas Metode Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Tarikh Siswa SMA Muhammadiyah 3 Surakarta Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Permatasari, Shindi Anggraini (2025) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Prasetyo, Taufan Adi (2025) Implementasi Pembelajaran Aqidah Akhlak dalam Pembentukan Karakter Religius Siswa di SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Prayoga, Sain Gerry (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas IX Program Khusus Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Putri, Fadila Eka (2025) Pengaruh Perhatian Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Akidah Akhlak Siswa Kelas IX MTs Al Islam Jamsaren Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Putri, Gita Amalia (2025) Pengaruh Kedisiplinan dan Kepatuhan Siswa terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Putri, Rachmawati Pramana (2025) Pengaruh Lingkungan Pondok Pesantren terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Akhlak Siswi di MA Ma'hadul Qur'an Boyolali Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Q

Qobilawati, Aulia (2025) Pengaruh Metode Game Based Learning terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI di Sekolah Menengah Pertama Budi Utomo Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Qorianti, Lasiah (2025) Hubungan Hasil Belajar Mata Pelajaran Akidah Akhlak terhadap Sikap Moderasi Beragama pada Siswa SMP Al-Irsyad Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institu Islam Mambau'ul 'Ulum Surakarta.

Qothrunnada, Naila (2025) Analisis Penggunaan E-Book dalam Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Insitut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Qurrotu'aini, Amalia (2025) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Tarikh Siswa Kelas VII di Ma'had Darul Fikri Ponorogo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

R

Rafi'i, Azka Al Abshar (2025) Implementasi Metode Pengajaran Nabi Muhammad SAW dalam Kitab Ar-Rasul Al-Mu’allim Karya Abdul Fattah Abu Ghuddah dan Relevansinya dengan Pembelajaran Mahasantri Ma’had Aly Baitul Hikmah Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Rahma, Natasya Alya (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Media Couple Card terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Rahmad, Rahmad (2025) Pengaruh Kontribusi Wali Murid dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Pendidikan Agama Islam Siswa SMP Al Ihsan Al Islami Brebes Tahun 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Rahmadanti, Laily Nur (2025) Pengaruh Media Pembelajaran Konvensional terhadap Hasil Belajar Aqidah Akhlak Siswa Kulliyatul Muallimin Al-islamiyah (KMI) Jajar Islamic Center Tahun 2024- 2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Rahmadhani, Inka Fadila (2025) Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Hasil Belajar Akidah Akhlak Siswa Kelas XII IPA Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bekonang Mojolaban Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Rahman, Abdur (2025) Strategi Musyrif Tahfizh dalam Meningkatkan Pencapaian Hafalan Al-Qur’an pada Santri di Ma’had Tahfizhul Qur’an (MATIQ) Pondok Pesantren Isy Karima Karanganyar, Jawa Tengah. Tesis, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Rahman, Aulia (2025) Pengaruh Penerapan Metode Ceramah dan Tanya Jawab pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas IX MTs Muhammadiyah Tawangsari Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Rahman, Fahrudin Nur (2025) Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment terhadap Pencapaian (Achievement) Hafalan Siswa Kelas VIII di I’dadul Mu’allimin Tahfizhul Qur’an (IMTAQ) Shighor Isy Karima Karangpandan Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Ramadhan, Muhammad Raihan (2025) Analisis Kualitas Butir Soal Fiqih dan Kemampuan Siswa kelas XII di Madrasah Aliyah Negeri 1 Surakarta tahun 2023/2024. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Rasulillah, Warist Al Aqib Khalifah (2025) Analisis Penerapan Metode Kisah terhadap Minat dan Antusias Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di Kelas VIII B Sekolah Menengah Pertama Tahfidzul Qur’an Abi Ummi Ampel Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Ridho, Ihsanul Musthofa (2025) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mencegah Perilaku Bullying pada Siswa di SMP Muhammadiyah Mojolaban Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta..

Ridhwan, Farras Muhammad (2025) Pengaruh Penerapan Reward dan Punishment Terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Hadits Pada Siswa Kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al Madinah Nogosari Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Rizqo, Dawam Masykur (2025) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VIII MTs Muhammadiyah Tawangsari Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Rohman, Fajri Nur (2025) Penggunaan Metode Reward and Punishment pada Mata Pelajaran Fiqih di SMP Ta'mirul Islam Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Rohman, Muhammad Kholilur (2024) Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Akhlak Siswa Melalui Kultum Sholat Dzuhur di SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Romadlon, Faiz Ridwan (2025) Pengaruh Ekstrakurikuler Memanah Terhadap Konsentrasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Ar Risalah Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Rosyid, Sahidna Ahmad (2025) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ibadah pada Siswa Kelas VII Program Khusus A Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Rozaq, Hafidz Abdul (2025) Penerapan Disiplin Positif Hubungannya dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam di SDN 02 Wonolopo Tasikmadu Karanganyar 2025/2026. Tesis, Institut Islam Mambaul 'Ulum Surakarta.

Roziy, Abi Jakfar Alwi (2025) Pengaruh Kreativitas Guru Mengajar terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Akidah Akhlak pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Surakarta Tahun Ajaran 2024–2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul Ulum Surakarta.

Rusniyah, Rusniyah (2025) Implementasi Problem Based Learning pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Kurikulum Merdeka di SMPIT Insan Kamil Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surkarta.

S

Sahara, Nadila Duka (2025) Perbandingan Hasil Belajar Mata Pelajaran Qur’an Hadits Siswa Alumni Sekolah Dasar dengan Sekolah Islam di SMPN 3 Boyolali Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Saifudin, MH (2024) Pelaksanaan Nilai Nilai Islam dalam Sejarah Kebudayaan Islam pada Pengajaran Bahasa Inggris. Tesis, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Santoso, Ahmad Budi (2025) Implementasi Durasi Halaqoh Tahfidz dengan Retensi Hafalan Juz 30 di SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Saputro, Imron (2025) Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 5 Kerjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Sari, Fani Rahma (2025) Pengaruh Powerpoint terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 6 Sragen Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Setiawan, Andi (2025) Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Quizizz terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Sragen Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Sholihah, Fatonah Irani (2025) Pemanfaatan Aplikasi TikTok untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Sejarah Kebudayaan Islam Kelas X Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 3 Watukelir Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta..

Sidiq, Abdurrohman Ibnu (2025) Hubungan Pengawasan Orang Tua Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas IX Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Satu Atap Al Islam Jamsaren Surakarta Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Siswati, Siti (2025) Pengaruh Program Wisma terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas X Putri di SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Siwi, Yeliana Prada (0028) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Fiqih Peserta Didik Kelas XI di Madrasah Aliyah tahfizhul Qur'an Qoryatul Qur'an Tahun Pelajaran 2023/2024. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Suharto, Luthfi Imam (2025) Peran Guru dalam Peningkatan Hasil Belajar Aqidah Akhlak di SMA Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Sulkarnadi, Sulkarnadi (2025) Pengaruh Perencanaan Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Fikih pada Kurikulum Merdeka di Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Maba'ul 'Ulum Surakarta.

Suparno Basri, Ahmad (2025) Pengaruh Penguatan Kurikulum dan Implementasi Buku Ajar Pendidikan Agama Islam (PAI) terhadap Prestasi Belajar Santri di Pondok Pesantren Darussalam Mojogedang Tahun Pelajaran 2024/2025. Tesis, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta..

Surani, Dyah (2025) Pengaruh Penggunaan Ice Breaking terhadap Konsentrasi Belajar Sejarah Kebudayaan Islam pada Siswa Madrasah Tsanawiyah Al Islam Jamsaren Surakarta Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mambaul'Ulum Surakarta.

Suryani, Iftitah Amin (2025) Pengaruh Penerapan Kurikulum Merdeka terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Kelas VII A di SMP Negeri 6 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Tesis, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Syafie, Muhammad (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dalam Mata Pelajaran Fikih di Kelas VIII MTsN 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

T

Taqiya, Zidny (2025) Pengaruh Persiapan Pagelaran Seni Amerta terhadap Hasil Belajar Tafsir Siswa Kelas XII di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Abi Ummi Ampel Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Instirut Islam Manba'ul 'ulum Surakarta.

W

Wardah, Zihan Kusuma (2025) Efektivitas Penggunaan Video Pembelajaran terhadap Pemahaman Materi Pendidikan Agama Islam Kelas VII di SMP Negeri 2 Bulu Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Wiandani, Muhammad Alfan (2025) Problematika Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Wibowo, Namira Salsabila (2025) Pengaruh Budaya Religius Sekolah Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa SMP Muhammadiyah 1 Gatak Sukoharjo Tahun 2024 - 2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Wutsqo, Izzatul (2025) Pengaruh Keaktifan Siswa Mengikuti Program Bina Pribadi Islam (BPI) terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam pada Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al Huda Wonogiri Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Y

Yassir, Muhammad (2025) Pengaruh Penerapan Metode Ceramah dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas IX di Sekolah Menengah Islam Terpadu Imam Muslim Palu Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mambaul'ulum Surakarta.

Yusuf, Muhammad (2025) Pengaruh Penggunaan Media Power Point terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih pada Siswa Kelas 1 Madrasah Tsanawiyah Imam Bukhari Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Z

Zahrah, Zahrah (2025) Pengaruh Metode Ceramah dan Keaktifan Siswa terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba`ul `Ulum Surakarta.

Zahro, Qoriatul (2025) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengembangkan Karakter Nasionalisme Siswa Kelas XI di MA Nurul Islam Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Zubaidah, Citra (2025) Relevansi Pendidikan Pesantren Untuk Santri Usia Sekolah Dasar Studi Komparasi Ibtidaiyyah Berasrama dan Non asrama Perspektif Guru Pondok Pesantren Imam Bukhari Karanganyar. Tesis, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

Zuhro, Maryam Alhansa (2025) Efektivitas Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Al-Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2025/2026. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

This list was generated on Sun Dec 7 07:08:16 2025 UTC.