Items where Subject is "371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan"

Group by: Creators | Item Type/Tipe Dokumen
Jump to: A | F | H | I | K | M | R | S
Number of items at this level: 22.

A

Aditya, Ahmad (2025) Pengaruh Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Grogol Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Ahmada, Futiha Alambarra Amaan (2024) Strategi Belajar Berdasarkan Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) pada Santriwati Berprestasi di Pondok Pesantren Imam Bukhari Karanganyar. Tesis, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Aini, Aisyah Hurul (2025) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Akidah Akhlak melalui Strategi Pembelajaran Quiz Team Siswa Kelas VIII SMP Nurussalam Al-Khoir Sukoharjo Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba`ul `Ulum Surakarta.

Amalia, Rifiana Rahma (2025) Pengaruh Penggunaan Media Belajar Teknologi Audio Visual Terhadap Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Negeri 6 Boyolali Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Amelia, Sindy (2025) Pengaruh Metode Ceramah dan Praktik Terhadap Prestasi Belajar Fikih Siswi Kelas VII Madrasatul Qur’an Al-Mutawashitoh Jajar Islamic Center Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Auliya, Nisa (2025) Penerapan Metode Pembelajaran Students Experiment untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Makhluk hidup dan Lingkungannya di kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Sidokerto Plupuh Sragen Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Awwaliyah, Nafilah Khusnul (2025) Implementasi Model Pembelajaran Student Centered Learning pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas IX SMP Insan Cendekia Boarding School Sukoharjo Tahun Ajaran 2023/ 2024. Skripsi, Institut isalam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

F

Fadli, Muhammad (2025) Pengaruh Penggunaan Media Social Tiktok terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Imam Syuhodo Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo Tahun 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Fajar, Hasbullah (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas X dan XI di SMA Muhammadiyah 6 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

H

Hafidz, Mahfudz (2025) Penerapan Metode Bercerita dalam Pembelajaran Sirah Nabawiyah Santri Kelas XI Pondok Pesantren Al-Atsar 2 Yogyakarta Tahun Ajaran 2024 – 2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Hamdani, Fatimah Azzahro (2025) Pengaruh Metode Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Fiqih di MTs Muhammadiyah Srumbung Putri Magelang Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

I

Ilma, Irzan Zidni (2025) Pengaruh Gaya Mengajar Interaksional Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas V Di MI Sudirman Ngemping Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

K

Kusuma, Chandra Jaya (2025) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Team Achivement Divisions terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI di SMA Majlis Tafsir Al-Qur'an Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Mamba'ul Ulum Surakarta.

Kusumawati, Rani (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Pertama Insan Terpadu Insan Kamil Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul Ulum Surakarta.

M

Ma'rifah, Ukhti (2025) Pengaruh Metode Joyfull Learning terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa SMP Muhammadiyah 10 Surakarta. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Mahardika Suryaning Bawono, Bawono (2025) Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Video Animasi terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2024-2025. Skripsi, institut islam Mamba'ul ulum Surakarta.

Mahmudah, Shafiyah Siti (2025) Pengaruh Penerapan Metode Ceramah terhadap Hasil Belajar Hadits pada Siswa Kelas VIII Madrasatul Qur'an Al Mutawassithoh Jajar Islamic Center Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta.

Musthofa, Muh Thoriq Zahron (2024) Analisis Perbandingan Efektivitas Metode Mulazamah dan Sistem Belajar Konvensional dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa MTS Negeri 4 Klaten Tahun 2023/2024. Skripsi, Institut Islam Mamba`ul `Ulum Surakarta.

R

Rusniyah, Rusniyah (2025) Implementasi Problem Based Learning pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Kurikulum Merdeka di SMPIT Insan Kamil Karanganyar Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surkarta.

S

Salma, Fadiyah (2024) Pengaruh Merdeka Belajar dalam Proses Pembelajaran Akidah Akhlak terhadap Motivasi Belajar Siswa di MA Al-Islam Jamsaren Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba`ul `Ulum Surakarta.

Sasmawati, Alifia Nur Azizah (2025) Pengaruh Metode Drill terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas X-1 di Sekolah Menengah Atas Islam 1 Surakarta. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.

Supriyanto, Supriyanto (2024) Studi Komparasi Hasil Belajar Siswa Kelas VIII pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sebelum dan Sesudah Penerapan Metode Active Learning di SMPIT Tahfidzul Qur’an Ulil Albab Karanganyar Tahun 2023. Skripsi, Institut Islam Mamba`ul `Ulum Surakarta.

This list was generated on Tue Jul 1 20:26:44 2025 UTC.