Syafira, Tiara (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan Tour Leader terhadap Tingkat Kepuasan Jamaah Umroh pada Jamaah Perseroan Terbatas Ramah Fista Internasional Klaten Tahun 2024. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.
![[thumbnail of Halaman Depan Skripsi Tiara.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Depan Skripsi Tiara.pdf
Restricted to Registered users only
Download (501kB) | Request a copy
![[thumbnail of Bab 1 Skrpsi Tiara.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1 Skrpsi Tiara.pdf
Download (183kB)
![[thumbnail of Bab 2 Skripsi Tiara.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2 Skripsi Tiara.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (257kB) | Request a copy
![[thumbnail of Bab 3 Skripsi Tiara.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3 Skripsi Tiara.pdf
Download (190kB)
![[thumbnail of Bab 4 Skripsi Tiara.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4 Skripsi Tiara.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (586kB) | Request a copy
![[thumbnail of Bab 5 Skripsi Tiara.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5 Skripsi Tiara.pdf
Download (92kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka Skripsi Tiara.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka Skripsi Tiara.pdf
Download (99kB)
![[thumbnail of Lampiran Skripsi Tiara.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran Skripsi Tiara.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Dalam menentukan kepuasan pada pelanggan tidak lepas dengan adanya kualitas
yang baik. Misalnya ketika kita membeli suatu barang, kita pasti memastikan
barang tersebut benar bagusnya. Begitu juga dengan pemakaian jasa, dengan
memberikan kualitas yang terbaik maka konsumen akan merasa puas dengan jasa
yang mereka gunakan.
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas
Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Jamaah Perseroan Terbatas Ramah Fista
Internasional Klaten Tahun 2024.
Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel pada
penelitian ini adalah jamaah Perseroan Terbatas Ramah Fista Internasional yang
berjumlah 65 jamaah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data uji prasyarat
menggunakan rumus One Sample Kolmogorov-Smirnov Test yang dianalisis
menggunakan bantuan SPSS. Sedangkan uji hipotesis dihitung menggunakan
rumus korelasi Product Moment.
Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa kualitas pelayanan pada
menunjukkan 7 subjek (10,7%) dalam kategori baik, 41 subjek (63,1%) dalam kategori
cukup, 17 subjek (26,2%) dalam kategori kurang. Tingkat kepuasan pada jamaah 8
subjek (12,3%) dalam kategori baik, 45 subjek (69,2%) dalam kategori cukup dan 12
subjek (18,5%) dalam kategori kurang. Ada pengaruh antara kualitas pelayanan dengan
tingkat kepuasan yang dibuktikan dengan diperoleh hasil rxy = 0,648 pada kategori
kuat. Kemudian dikonsultasikan dengan Rtabel dengan signifikansi 5% sebesar 0,349
dan diperoleh bahwa nilai Rhitung > Rtabel (0,648 > 0,349), sehingga Ho ditolak
dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara kualitas
pelayanan dengan tingkat kepuasan jamaah pada Perseroan Terbatas Ramah Fista
Internasional Klaten Tahun 2024.
Item Type/Tipe Dokumen: | Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan |
Subjects: | 200 Agama, Kepercayaan > 2X0 Islam > 2X4 Fikih, Fiqih, Fiqh, Hukum Islam > 2X4.154 Umrah, Umroh 300 Ilmu-ilmu Sosial > 304 Faktor-faktor yang Memengaruhi Tingkah Laku Sosial |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Tiara Syafira |
Date Deposited: | 21 Mar 2025 01:26 |
Last Modified: | 21 Mar 2025 01:26 |
URI: | https://eprints.iimsurakarta.ac.id/id/eprint/34 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year