Azizah, Aulia (2025) Pengaruh Pembelajaran Fiqih Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surakarta 2024/2025. Skripsi, Institut Islam Mamba'ul 'Ulum Surakarta.
![[thumbnail of Halaman Depan.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Depan.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (560kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (182kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (335kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Download (326kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (295kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (147kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (190kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://eprints.iimsurakarta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (187kB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah 1)Untuk mengatahui Pembelajaran Fiqih Berbasis Proyek Siswa Kelas VII MTsN 1 Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. 2)Untuk mengatahui Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII MTsN Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025. 3)Untuk mengatahui Pengaruh Pembelajaran Fiqih Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII MTsN Surakarta Tahun Ajaran 2024/2025.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis pendekatan Kuantitatif dengan korelasional. Lokasi penelitian di lakukan di MTsn 1 Surakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah Murid kelas VII yang menjadi sumber informasi yakni guru Fiqih dan siswa.
Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan dua metode yaitu, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa data responden, analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana dan kesimpulan,
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pembelajaran fiqih berbasis proyek di kelas VII Sains MTsN 1 Surakarta tergolong baik dan berada pada kategori tinggi. Kemampuan berpikir kritis siswa juga berada dalam kategori tinggi. Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari pembelajaran fiqih berbasis proyek terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, dengan kontribusi pengaruh sebesar 61,8%.
Item Type/Tipe Dokumen: | Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Fiqih Berbasis Proyek, Kemampuan Berpikir Kritis Siswa |
Subjects: | 200 Agama, Kepercayaan > 2X0 Islam > 2X0.07 Pendidikan Agama Islam 200 Agama, Kepercayaan > 2X0 Islam > 2X0.6 Islam dan Ilmu Terapan, Islam dan Teknologi 200 Agama, Kepercayaan > 2X0 Islam > 2X4 Fikih, Fiqih, Fiqh, Hukum Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Aulia Azizah |
Date Deposited: | 06 Oct 2025 07:17 |
Last Modified: | 06 Oct 2025 07:17 |
URI: | https://eprints.iimsurakarta.ac.id/id/eprint/720 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year